Cara Mudah Membuat Blog Keren Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog di Blogger
Cara Membuat Blog - Mungkin sebagian dari kita masih kebingungan Bagimana Cara Membuat Blog, memang awalnya dulu saya juga sempat kebingungan dengan hal tersebut, saya sering kali berfikiran kalau membuat blog itu sangat susah karena harus mengusai bahasa pemograman seperti Html, Css, Javascript dll. Tapi dengan rasa Penasaran saya yang sangat tinggi waktu itu yang katanya bisa mendapatkan uang dari blog, membuat saya mencari-cari di Google Bagaimana sih Cara Mudah Membuat Blog. Setelah mencari-cari di google, Ternyata pemikiran saya selama ini salah besar, bagaimana tidak, pada waktu itu saya dapat membuat blog dengan sangat mudahnya. 

Nahh pada Tutorial kali ini saya akan memberitahu Bagaimana Cara Membuat Blog Di Blogger, Kenapa di blogger ? yahh itu karena blogger memberikan kemudahan bagi para pemula untuk Membuat blog dan merawatnya. Oke kalau begitu, kita langsung ke TKP.

Sebelum Membuat Blog ada beberapa Tips yang akan saya berikan  :

  • Pastikan Telebih dahulu anda Sudah Mempunyai Alamat Email, Kalau anda belum memiliki alamat email silahkan Buat Telebih dahulu di sini Cara Membuat Email
  • Sebelum membuat blog, tentukan Target blog anda terlebih dahulu, apakah hanya untuk Mencurahkan isi hati atau Menghasilkan uang, dll..
  • Jika ingin menghasilkan uang, Lebih baik tentukanlah Judul blog anda, apakah itu tentang Teknologi, Tutorial, Kesehatan dll. Usahakan jangan Gado-gado.!!
  • Tentukan Alamat Blog yang mudah dihafal namun ringkas usahakan tidak memakai angka, tapi jika anda ingin memakai nama tersebut namun sudah dipakai anda bisa menggunakan tanda (-) , tapi jika tidak tersedia dengan terpaksa menggunakan angka, tapi jangan menggunakan angka terlalu banyak. Jika tetap tidak bisa, itu berarti anda harus menggunakan nama lain.

Cara Membuat Blog 

1. Langkah Pertama Buka Blogger.com
2. Masukkan Email dan password anda yang telah anda buat tadi.

Cara Membuat Blog di Blogger

3. Setelah Masuk Ke Blogger Akan Terlihat Tulisan "BLOG BARU" Seperti gambar dibawah ini.


Cara Membuat Blog di Blogger

4. Setelah Menekan Tombol "BLOG BARU". nanti akan muncul Tempat Pemilihan Judul dan alamat blog, seperti gambar dibawah ini.

Keterangan :
  • Judul = Masukkan Judul Blog anda
  • Alamat = Pilih Alamat Blog anda, Sesuai dengan Tips yang sudah saya berikan diatas.
  • Template = Pilih Tampilan Blog anda.
Setelah itu Tekan Tombol "Buat Blog!".



Cara Membuat Blog di Blogger

5. Nahh Sekarang Blog anda telah jadi, Nah Untuk Mengatur blog baru anda, anda bisa Menekan tombol "Judul Blog Anda" Seperti Gambar dibawah ini. 

Cara Membuat Blog di Blogger

6. Untuk Melihat Blog anda, anda juga bisa menekan tombol "Lihat Blog" dan untuk membuat artikel atau tulisan anda bisa Menekan Tombol "Entri Baru".

Cara Membuat Blog di Blogger

Jika anda bosan dengan tampilan blog anda, anda bisa mencari Template Yang lebih keren seperti di Btemplate.com. disana banyak template-template yang keren-keren

Nahh Sangat Mudah Bukan Cara Membuat Blog di Blogger ?  Yang susah itu merawat blog agar banyak pengunjungnya .. hehe :D. Kalau Begitu saya doa kan dehh semoga Blog nya banyak Pengunjungnya... aminn

Sekian Dulu Postingan Cara Mudah Membuat Blog Keren Gratis di Blogger, semoga anda dapat mengerti dengan penjelasan saya diatas, Jika ada yang tidak mengerti atau ada kesalahan dalam pembuatan blog anda silahkan kirim pertanyaan di kolom komentar di bawah.
***Semoga Bermanfaat***

0 Response to " Cara Mudah Membuat Blog Keren Gratis di Blogger "

Post a Comment