Cara Mengganti Template di Blog Blogspot Tampilan 2015

Cara Mengganti Template Blog - Tampilan Blog memang juga harus diperhatikan, nah gunanya untuk membuat blog lebih profesional, lebih sederhana, seo friendly, Biasanya pagi para pemula/Newbie membuat blognya lebih keren dan ramai dengan menambahkan banyak widget-widget animasi yang tidak berguna sama sekali dan membuat blog jadi berat Loadingnya, yahh tentu saja itu sangat mengganggu orang yang datang di blog anda. Itu saran saya jika anda ingin membuat blog anda profesional.

Bagaimana Cara Mengganti Template Blog ? Sebenarnya sederhana saja, anda tidak perlu memikirkan untuk membuat Html,css,javascript, atau apapun, anda hanya perlu Mendownload Template yang Gratis tentunya, Nah tempat Download Template blog yang terkenal akan banyaknya template-template yang ia sediakan gratis adalah di Btempaltes.com atau freewebsitetemplates.com itu adalah 2 tempat download template gratis paling terkenal, Carilah template anda terlebih dahulu, lalu download, nahh Cara Mengganti Template Blog gimana ? Ikuti saja Intuksi Di bawah ini.Ok.

Sebelum anda Mengubah Tanpilan Blog anda, Back up terlebih dahulu Template yang anda pakai sekarang untuk mengantisipasi adanya kesalahan. Caranya :

1, Masuk ke akun Blogger anda terlebih dahulu.
2. Masuk ke Menu "TEMPLATE".
3. Setelah masuk ke Template, Tekan tombol "Cadangkan/Pulihkan", pada kanan atas layar anda.
4. Lalu Tekan Tombol "UNDUH TEMPLATE LENGKAP".

Setelah anda memback up Template anda. Sekarang Waktunya Untuk Mengganti Template Blog anda. Saya bagi menjadi 2 cara. yaitu Cara umum dan cara saya. :D

Cara Mengganti Template Blog

Cara Umum:

1 .Langkah Pertama Buka "Cadangkan/Pulihkan", Seperti cara diatas.
2. Setelah itu Tekan Tombol "Choose file", Pilih file .xml yang telah anda download.




3. Lalu Unggah ,Tunggu sebentar lalu lihat Blog anda.

Cara Saya:

  1. Masuk ke file yang sudah anda download yang sudah berbentuk file .xml. Lalu Copy Semua dengan cara CTRL + A  lalu CTRL + C.
  2. Lalu Masuk ke menu Template.
  3. Lalu Tekan tombol "Edit HTML"
  4. Setelah masuk ke Edit HTML, Hapus semua Script yang terlihat, Dengan Menekan CTRL + A + DEL.
  5. Masukkan file yang telah anda Copy tadi dengan Menekan Tombol CTRL + V.
  6. Lalu Tekan Tombol Simpan Template.
Nahh terserah anda mau pilih cara yang mana , Tapi kalau Cara saya biasanya jarang terjadi kesalahan Elemen xml tidak dapat di uraikan.

Sekian dari Cara Mengganti Template di Blog Blogspot Tampilan 2015, Semoga anda dapat mengerti dengan penjelasan saya diatas, Jika ada Pertanyaan atau saran silahkan kirim ke kolom komentar di bawah.

***Semoga Bermanfaat***

0 Response to " Cara Mengganti Template di Blog Blogspot Tampilan 2015 "

Post a Comment